Wujudkan kota pintar, Asosiasi Sistem Integrator dan Sekuriti Indonesia (Asisindo) hari ini meresmikan Smart City Center di Mangga Dua Square. Ini merupakan tahap pertama, dimana pada area ini didirikan 62 kios yang terkoneksi ke dalam satu ruang kontrol berstandard international.

Bahkan seluruh anggota Asisindo dapat memanfaatkan fasilitas yang tersedia seperti ruang pamer, ruang kontrol serta ruang rapat. Dibangun atas kesepakatan bersama pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) bertajuk Asisindo 1st Management Meeting pada Maret 2017.

Ketua Umum Asisindo Tan Widarno mengungkapkan kalau asosiasi ini akan menjadi asosiasi berbeda. Karena organisasi berkomitmen untuk memberikan manfaat nyata kepada para pelaku industri sistem keamanan.

“Kami menyediakan kios secara cuma cuma selama masa keanggotaan dengan fasilitas yang dapat digunakan bersama seperti ruang pamer, ruang kontrol dan ruang rapat,” ujar Tan Widarno,(19/5/2017).

Rencana Tahap Dua

Sementara untuk tahap berikutnya, Asisindo akan merencanakan perluasan area Smart City Center dengan membangun kios sebanyak 120 unit. Untuk rencana jangka panjang diharapkan area ini akan diperluas hingga 262 unit kios.

Asisindo akan memberikan bantuan legal kepada para anggota dalam menyelasaikan permasalahan yang sering timbul di industri keamanan. Misalnya, membantu anggota untuk mengimport barang secara legal, membantu sertifikasi SNI, membantu masalah pajak. Serta dengan bantuan principal, pengusaha dibantu untuk mengontrol harga di e-commerce.

“Sedangkan bagi pebisnis pemula, Asisindo akan membimbing mereka dalam pengurusan legalitas usaha,” tambah Tan.

Pemilihan Smart City Center di Mangga Dua Square adalah keputusan terbaik, karena Mangga Dua Square merupakan salah satu one stop shopping mall yang paling strategis lokasinya. Diapit kawasan niaga Mangga Dua, Tanjung Priok, Kemayoran, Senen untuk wilayah Jakarta Pusat. (KM)

Sumber diambil dari link http://asaltauaja.com